Home » » Tanpa Membeli, Perusahaan Bisa "Upgrade" Kemampuan Komunikasi

Tanpa Membeli, Perusahaan Bisa "Upgrade" Kemampuan Komunikasi

Gokhan Okur/sxc.hu
Pesawat telepon masa lalu
KOMPAS.com - Perusahaan besar butuh biaya besar untuk mengupgrade kemampuan komunikasi mereka agar sesuai kemajuan zaman. Ini karena infrastruktur lawas yang ada sudah terlanjut tersebar luas.

Sebenarnya, perusahaan tak perlu membeli dan mengganti seluruhnya. Salah satu yang bisa dilakukan perusahaan adalah melakukan alih daya alias outsourcing.

Avaya menawarkan layanan tersebut di bawah label Avaya Communications Outsourcing Solutions (COS). Layanan ini akan mengambil alih tugas pengelolaan seluruh operasional komunikasi perusahaan.

Ini artinya, kemampuan komunikasi terbaru hingga perangkat-perangkat lawas akan dikelola oleh Avaya. Perusahaan pun cukup memanfaatkannya saja.

Menurut keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (25/3/2012), ada dua jenis perusahaan yang jadi sasaran layanan COS tersebut:
  1. Perusahaan yang siap beralih dari infrastruktur lawas namun terbatas dari sisi anggaran
  2. Perusahaan yang belum siap beralih, tapi ingin melakukan penghematan dengan infrstruktur yang sudah ada

Eric Goodness, research vice president, managed services, Gartner, Inc., mengatakan sangat penting bagi perusahaan besar untuk meng-upgrade kemampuan komunikasi mereka.

Menurut Goodness, semakin banyak perusahaan besar yang ingin melakukan itu namun dengan model dialihdayakan ke pihak lain. Inilah peluang yang kemudian diburu perusahaan seperti Avaya.

sumber : kompastekno

0 komentar:

Posting Komentar